Akbid GHS Siapkan Tempat Magang Bagi Lulusan

Menjelang berakhirnya tahun akademik 2017-2018 Akademi Kebidanan Graha Husada Sampang siap memberikan kemudahan bagi para lulusan untuk mendapatkan lahan magang ketika lulus kuliah nanti.

Kebutuhan tempat magang bagi mahasiswa lulusan bidan khususnya di kabupaten sampang memang menjadi suatu yang sulit. Hal ini dikarenakan semakin sedikit lahan magang yang tersedia bagi lulusan bidan yang ada di kabupaten Sampang. Untuk itu guna mempermudah lulusan Akbid GHS melalui Rumah Sakit Sukmawijaya nantinya membuka kesempatan magang bagi lulusan Akbid GHS, karena untuk bisa mendapatkan SIPB (Surat Ijin Praktek Bidan) mahasiswa lulusan kebidanan diharuskan magang selama 2 tahun di lembaga kesehatan seperti Puskesmas, Rumah Sakit, Klinik dan lain-lain.

dr. Zakky Sukmajaya (kanan), Pembina Yayasan Ragapadmi

“Karena sulitnya mendapat tempat untuk magang nantinya lulusan Akbid GHS akan kami tempatkan di Rumah Sakit Sukmawijaya untuk proses magang mereka, jadi lulusan Akbid GHS tidak perlu pusing untuk mencari tempat magang untuk mendapat SIPB”, jelas dr. Zakky Sukmajaya, Pembina Yayasan Ragapadmi.

RS Sukmawijaya

Selain menyiapkan lahan untuk magang lulusan, Akbid GHS nantinya juga akan memberikan lahan pekerjaan baru ketika telah memperoleh SIPB dengan menempatkan mereka di desa-desa yang masih belum memiliki Polindes. Nantinya semua lulusan Akbid GHS yang bersedia ditempatkan di desa-desa yang membutuhkan bidan akan lansung di berikan kontrak kerja sehingga tidak kesulitan dalam mencari pekerjaan ketika lulus kuliah.

Hal ini jelas merupakan terobosan baru bagi pendidikan tinggi di Madura karena Akbid GHS bukan hanya siap menjadi perguruan tinggi yang siap mencetak calon bidan profesional namun juga siap memberikan lapangan pekerjaan bagi mahasiswa yang telah lulus nantinya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *