Bakesbangpol Beri Pembekalan PKL Untuk Mahasiswa GHS

Sehubungan dengan kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) Akbid GHS yang dilaksanakan di desa Bancelok Kec. Jrengik Sampang, seluruh mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan PKL mendapat undangan dari pihak Bakesbangpol guna mendapatkan pengarahan mengenai kegiatan PKL yang akan dilaksanakan dari selama 2 minggu dimulai dari senin, 23 Juli 2018.

Pembekalan yang diberikan oleh Bakesbangpol ini sendiri merupakan tindak lanjut arahan dari Bupati Sampang agar setiap pelaksanaan KKN maupun PKL yang dilaksanakan di Kab. Sampang agar mendapat pembekalan untuk mengetahui sosial serta budaya masyarakat di Kabupaten Sampang.

PKL yang diadakan oleh Akbid GHS sendiri pada tahun ini berfokus pada permasalahan yang berhubungan dengan stunting yang memang banyak terjadi khususnya pada warga menengah kebawah. Hal ini dikarenakan salah satu faktor penyebabnya adalah faktor ekonomi serta tingkat pendidikan yang masih rendah.

Salah satu hal yang ditekankan pihak Bakesbangpol yang disampaikan langsung oleh Kepala Bakesbangpol Kabupaten Sampang, Rudi Setiadi, S.E, M.M, adalah pada kegiatan PKL nantinya diharapkan adanya kegiatan sosialisasi  yang berhubungan dengan bahaya penyalah gunaan narkoba,

” Karena salah satu faktor penyebab stunting adalah penyakit masyarakat terutama narkoba, untuk itu ketika PKL nanti mohon untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya narkoba ini dan kami siap untuk memfasilitasi” jelas Rudi Setiadi kepada seluruh mahasiswa PKL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *