Akbid Jalin Kerjasama di bidang KB dengan BKKBN Jawa Timur

Akademi Kebidanan Graha Husda Sampang (Akbid GHS) secara resmi menjalin kerja sama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Timur (Jatim). Hal ini ditandai dengan ditanda tangani MoU bersama di acara Peresmian Kampus KB di Desa Pangongsean Kec. Torjun (14/11).

Pembina Yayasan Ragapadmi dr. Zakky Sukmajaya yang hadir pada acara penandatanganan Mou menyampaikan bahwa Akbid GHS merupakan satu-satunya lembaga yang direkomendasikan oleh Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) untuk menjalin kerja sama dengan BKKBn terkait program KB yang dicanangkan Pemerintah Pusat.

“Dengan adanya MoU ini, Kami sangat berterima kasih dan sangat senang, karena MoU ini sejalan dengan program-program perkuliahan yang ada di Akbid Graha Husada Sampang” tutur Pembina Yayasan Ragapadi tersebut.

Nantinya juga diharapakan dengan adanya kerja sama ini bisa meningkatkan kompetensi mahasiswa yang sedang menjalani proses pendidikan di Akbid GHS, karena nantinya mahasiswa Akbid GHS nantinya juga akan memperoleh pelatihan khusus tentang contraceptive technology update (CTU) yang merupakan upaya untuk pemutakhiran informasi dan teknologi kontraspsi sehingga nantinya lulusan mendapatkan bekal lebih dalam hal yang berhungan dengan KB dan kotrasepsi.

“Kami juga diprioritaskan untuk pelatihan CTU, sehingga para mahasiswa Akbid Graha Husada Sampang bisa mendapat sertifikat pelatihan CTU dari BKKBN jatim. Jadi sebelum lulus, para mahasiswa sudah kompeten dan profesional,” ujar direktur Akbid GHS, Rikhly Faradisy M.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *